Jenis Teh dan Manfa'atnya

Khasiat Daun teh

Minuman populer satu ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes, gusi, stres, membakar lemak, dan membantu Anda menurunkan berat badan. Beruntung, para peneliti selalu menemukan hal baru seputar manfaat teh untuk kesehatan. Sebuah kajian terbaru menunjukkan bahwa minum teh hitam bisa benar-benar membantu pertumbuhan dan perbaikan lapisan tisu tulang.

Ini dia beberapa jenis teh dan manfaatnya yang bisa anda temukan di pasaran beserta manfaatnya :

1. Teh Putih ( White Tea )

Merupakan teh yang tidak mengalami proses fermentasi. Kandungan antioksidan dalam white tea adalah yang paling tinggi. Antioksidan ini bekerja melawan tanda penuaan dini seperti keriput, dengan melindungi 2 protein yang menjaga elastisitas kulit yaitu elastin dan kolagen.

2. Teh Hijau ( Green Tea )

Mengandung paling banyak “epigallocatechin gallate" yaitu senyawa yang bisa meluruhkan lemak dan kolesterol jahat. Green tea juga dapat membantu mempercepat pembakaran kalori, menjaga kesehatan kulit dan “polifenol” yang dikandungnya ampuh mencegah kanker.

3. Teh Hitam ( Black Tea )

Mengalami proses fermentasi paling lama sehingga warnanya sangat pekat dan aromanya paling kuat. Menurut penelitian yang dipublikasikan Journal of Psychopharmacology, teh hitam efektif dalam menurunkan hormonkortisol ( hormon stress ).

4. Teh Chamomile

Berasal dari bungan chamomile, mampu menenangkan syaraf yang tegang dan merelaksasi otot. Teh chamomile juga dapat membantu para penderita insomia untuk lebih cepat dan mudah tidur tanpa efek samping berbahaya.

Sumber : indowebster.web.id

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Jenis Teh dan Manfa'atnya » , ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.