Microsoft word merupakan salah satu software yang sering kita pakai untuk keperluan mengetik. Tapi pada dasarnya kita dalam memakai software itu hanya sekedar ngetik saja, padahal jika kita mau mecoba atau melakukan eksperimen kita bisa menemukan beberapa fitur yang menarik untuk digunakan.
Salah satunya adalah fitur section break yang bisa membuat sebuah dokumen dibagi menjadi beberapa bagian layaknya sebuah koran. Biar jelas saya kasih screen shot penggunaan fitur section break :
Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, berikut ini cara untuk membuat dokumen seperti gambar di atas :
- 1. Buka program MS Word
- 2. Ketik artikel untuk bagian atas
- 3. Gunakan fitur section break di Page Layout > Breaks > Continuous
- 4. Gunakan fitur coloumn di Page Layout > Columns > Two
- 5. Ketik artikel untuk bagian bawah
Tutorial diatas itu cuma penggunaan fitur section break secara sederhana, kamu bisa mengembangkannya dengan banyak kreasi seperti menukar bagian atas menjadi bawah dan bagian bawah menjadi atas. Semua kembali lagi kepada diri kita, sekuat apakah kemauan kita untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan. Semoga tutorial diatas memberikan inspirasi bagi kalian.