Berpikir Sederhana, Menurutmu ?

Berpikir Simple Berpikir sederhana, sering sekali tanpa sadar kita lakukan setiap hari walau tanpa disadari. Biar enak saya perjelas maksud dari berpikir sederhana ( Simple Minded ), saya terinspirasi dari sebuah film tentang posting ini. Dalam sebuah masalah secara sederhana hanya ada 2 pilihan yaitu :
Ya atau Tidak, Setuju atau Tidak Setuju dan sebagainya.

Mungkin dalam masalah yang tidak menimbulkan dampak yang besar bisa kita terapkan dan gunakan. Sebagai contoh :
1. Jika kita makan tepat waktu, kesehatan akan tetap terjaga ?
2. Makan-makanan sembarangan bisa menimbulkan penyakit ?
Semua orang pasti tau jawaban atas pertanyaan diatas dengan mudah. Antara Ya atau Tidak. Kalau enggak bisa jawab mau jadi apa Bangsa kita (>.<).

Berpikir sederhana dalam masalah seperti diatas memang tepat untuk digunakan,tetapi apakah masalah yang memiliki dampak terhadap Khalayak Banyak bisa diterapkan semudah itu ?
Sebagai contoh : Menaikkan Harga BBM ?
Mungkin secara sederhana kita akan berpikir untuk menjawab TIDAK, secara teori kenaikan harga BBM menimbulkan dampak buruk bagi banyak orang, mulai dari harga bahan pangan yang melonjak sampai bisa menimbulkan konflik.

Bukannya saya membela Pemerintah, tetapi tidak mungkin ada Api kalau Tidak ada Asap. Pemerintah mengkhawatirkan jika APBN mengalami defisit dan kebutuhan akan energi tidak terpenuhi yang berakibat kita terus melakukan Utang untuk melakukan impor minyak mentah, negara ini bisa berakhir seperti Yunani. (>.<)

Tapi ada tanda tanya lain ? benarkah negara kita sedang mengalami defisit APBN yang bisa berakibat buruk bagi negara ini ? atau hanya akal - akalan saja pemerintah saja ?

Secara alami jika seseorang menghormati kita, kita akan menghormati dia. Jika pemerintah melakukan tugasnya dengan adil, jujur dan transparan, secara otomatis rakyat akan mendukung pemerintah dalam mengatur negara ini dengan kebijakan-kebijakannya. Baik kebijakan yang merugikan atau pun Kebijkan yang menguntungkan untuk rakyat.

Masalahnya pemerintah negara kita kebanyakan tidak jujur dan melakukan korupsi, secara otomatis setiap kebijkan yang merugikan rakyat, rakyat akan langsung menolak.

Apakah kebijakan menaikkan harga BBM dapat kita jawab dengan Setuju atau Tidak Setuju. Bagaimana Menurutmu ?

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Berpikir Sederhana, Menurutmu ? » ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.