Pentingnya Menentukan Tujuan Hidup

Tujuan-hidup

Hmm... untuk posting kali ini saya dapat inspirasi dari guru bidang studi Inggris lagi nih. Dahulu saya pernah membuat postingan Pengalaman baru dari sesuatu yang kecil, yang terinspirasi dari beliau dan sekarang saya dapat inspirasi tentang tujuan hidup dari beliau juga.

Semua berawal ketika kami belajar mengenai kebiasaan pelajar di negara lain dengan bahasa inggris, di setiap negara mempunyai cara masing - masing dalam menjaga dan mengembangkan generasi muda mereka. Seperti negara Inggris, di sana mereka sejak masuk bangku SMP sudah memiliki jurusan khusus gak kayak di Indonesia yang pelajarannya masih umum.

Kembali ke topik awal, yang namanya guru gak jauh dari yang namanya ceramahin anak murid dengan semua pengalamannya. Beliau bilang :

"Secepat apa pun seseorang berlari kalau gak punya tujuan gak bakalan nyampe, sedangkan jika kamu punya tujuan sekalipun kamu ngesot lama - lama juga nyampe."

Mungkin contoh di atas merupakan bahasa kasarnya, soalnya aku juga agak lupa (^_^).

Sejenak kata - kata itu membuat aku berpikir karena tiba - tiba kelas langsung sunyi gak gaduh lagi. Mungkin semua temanku merasakan makna dari kalimat itu karena memang benar jika kita tidak punya tujuan mau naik apa pun gak bakalan nyampe soalnya gak ada arah yang tentu, sedangkan kalau kita punya tujuan walaupun ngesot masih bisa nyampe tuh.

Sebagai contoh seseorang ingin menjadi dokter, setelah lulus SMA sih pengennya kuliah tetapi gak ada dana. Guruku bilang mending kerja dulu uangnya simpan buat kuliah, jangan pengen punya HP baru plus bagus jangan pengen punya motor paling baru dan bagus apalagi dimodif mending kumpulin buat kuliah nanti.

" Menurutmu seorang pemenang tertawa diawal atau diakhir sebuah pertandingan ? " Mencapai-tujuan

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Pentingnya Menentukan Tujuan Hidup » , ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.