Pengalaman Baru dari Sesuatu yang Kecil

Suatu Jalan

7 hari dalam seminggu hampir selalu mengulangi kegiatan yang sama setiap harinya. Walaupun ada 1 hari libur dalam 1 minggu tetap saja kegiatannya gak beda jauh dengan hari libur lainnya.

Jika kita mau membuka pikiran kita untuk meneliti sesuatu yang kecil, kadang-kadang kita akan menemukan sesuatu yang baru.

Hari ini guruku berbicara sesuatu yang hampir semua orang tidak memikirkannya. Semua berawal dari sebuah komunikasi antara murid dan guru. Waktu itu guruku membahas mata pelajaran bahasa inggris yang berkaitan dengan text Hortatory Expositions. Tujuan dari text itu adalah membuat pembaca setuju dengan argumen si penulis.

Setelah memberi contoh guruku berbicara tentang remedial yang artinya kita harus mengulang ujian itu karena nilai kita kurang dari standar. Pernahkah kamu berpikir :

  • kenapa orang yang gagal harus remedial alias mengulang kegagalannya lagi ?
  • Kenapa orang yang sudah sukses tidak remedial alias mengulang kesuksesannya lagi ?

Orang yang sudah sukses harusnya mengulang kesuksesannya, sebagai contoh jika seseorang berhasil membuka restoran pasti akan dilanjutkan dengan melakukan pembukaan cabang di daerah alias remedial yang artinya mengulang kesuksesannya.

Contoh di atas merupakan sebuah pikiran yang tidak biasa. Jadi intinya adalah saat kita melakukan sesuatu yang berbeda kita akan menemukan sesuatu yang kecil yang dapat menambah pengalaman baru bagi diri kita sendiri yang belum tentu orang lain sadari.

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Pengalaman Baru dari Sesuatu yang Kecil » , ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.