Mengapa Kita Harus Ikhlas ?

Ikhlas_inside

Hidup ini terkadang menarik, karena banyak hal tak terduga bisa terjadi tanpa kita ketahui. Banyak sekali kata mutiara yang dapat memotivasi hidup kita yang dapat merubah hiudp kita menuju ke arah yang lebih baik.

Salah satu kata yang dapat merubah hidup kita adalah kata Ikhlas, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kata ikhlas itu. Tetapi dalam menerapkannya belum tentu sesuai dengan makna dari kata ikhlas itu sendiri.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan sebuah pemahaman tentang ikhlas dari guru saya. Pemahaman ini sangat menarik karena disajikan dengan pemahaman eksak. Mungkin kamu pernah mendengarnya tetapi jika belum, pemahaman ini menurutku bisa menambah semangat hidup kamu. Coba lihat perhitungan berikut :

Arti_ikhlas

Secara kasat mata perhitungan di atas memang benar, toh kata siapa salah. Kalau gak percaya coba saja hitung dengan berbagai alat hitung yang paling modern sekalipun.

Ternyata ilmu eksak bisa menjelaskan arti ikhlas loh, coba kita analogikan seperti ini :

  1. jika kita memberi satu lalu mengharapkan kembali dua, maka hasil yang akan kita dapatkan adalah setengah;
  2. jika kita memberi satu lalu mengharapkan kembali satu, maka hasil yang akan kita dapatkan adalah satu;
  3. jika kita memberi satu tetapi tidak mengharapkan imbalan (ikhlas), maka hasil yang akan kita dapatkan adalah tak terhingga.
Hidup itu memang menarik, karena suatu hal yang kecil sekali pun bisa merubah hidup seseorang, dan tidak selamanya suatu kejadian yang besar bisa merubah hidup seseorang.

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Mengapa Kita Harus Ikhlas ? »

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.