Berbagi Pengalaman Keyboard Error

keyboard

Beberapa waktu lalu saya mengalami masalah dengan keyboard. Masalah yang saya alami adalah terjadinya jeda waktu antara mengetik dan munculnya hasil ketikan di monitor sekitar 2-5 detik, masalah seperti ini tentu saja sangat menggangu aktifitas dalam mengetik.

Sudah banyak usaha saya lakukan mulai dari membersihkan hardware karena banyak tutorial yang mengatakan penyebabnya adalah debu yang menggangu sirkuit listrik, akhirnya saya membongkar komputer dan membersihkannya tetapi hasilnya nihil.

Selanjutnya saya mencoba mengganti settingan bios sampai update bios yang terbaru tetapi tetap saja tidak berhasil juga.

Usaha yang terakhir saya lakukan adalah mencoba mengganti power supply yang digunakan, karena saya berpikir power supply itu tidak ada hubungannya dengan keyboard maka saya tidak berharap banyak, soalnya semua komponen berjalan dengan baik seperti mouse, speaker dan lain-lain.

Tetapi hasilnya di luar dugaan, keyboard kembali normal tanpa mengalami jeda dalam mengetik. Ternyata setelah saya perhatikan terang lampu indikator pada motherboard itu berbeda, pada power supply yang sudah usang terang lampu indikator agak redup tidak seperti power supply yang baru yang terangnya itu menyilaukan. (* _ *).

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Berbagi Pengalaman Keyboard Error » ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.