Melompat Atau Melangkah ?

Melompat dan Melangkah

Hidup selalu kita lalui baik dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, sampai tahun ke tahun. Setiap orang punya cara tersendiri dalam melaluinya dalam rangka mencapai tujuannya.

Waktu masih sekolah di MTs aku teringat kata - kata guruku yang berhubungan dengan melompat dan melangkah. Waktu itu dia bilang Jepang dalam mencapai tujuannya itu melakukannya dengan hati - hati alias melangkah secara perlahan, selalu melakukan percobaan secara berulang - ulang sampai didapat hasil yang mereka inginkan. Sedangkan Amerika dalam mencapai tujuannya itu ingin selalu mendapat hasil yang begitu besar alias melompat sejauh - jauhnya, mereka melakukan percobaan dengan cara yang berbahaya tetapi hasilnya memuaskan.

Hasilnya Jepang dan Amerika menjadi negara maju yang termasuk anggota G8. Bedanya kalau Jepang meminimalisis adanya korban dalam percobaannya, berbeda dengan Amerika yang menyebabkan banyaknya korban yang berjatuhan dalam percobaannya.

Menurutku prinsip di atas bisa diterapkan dalam kehidupan kita untuk mencapai tujuan hidup. Kita bisa melakukannya dengan cara melangkah secara perlahan - lahan sampai mencapai tujuan atau kita bisa melakukan lompatan dalam hidup kita agar bisa mencapai tujuan.

Setiap pilihan selalu ada hal yang perlu dikorbankan karena begitulah hidup. Jika memilih melangkah kita harus siap dengan apa yang kita injak nanti baik itu panas, dingin, sakit karena menginjak duri atau yang lainnya. Sedangkan jika kita melompat kita harus siap untuk terjatuh.

Melompat atau Melangkah menurutku sama saja karena pada akhirnya kita sampai pada tujuan juga kan. Yang terpenting jangan sampai kita hanya meratapi tujuan hidup kita tanpa berbuat sesuatu.

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Melompat Atau Melangkah ? » ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.