Keadaan Sekolah Saat Ramadhan

Masjid

Setiap memasuki bulan Ramadhan pasti akan terlihat secara jelas perbedaan perilaku seorang muslim pada bulan itu.
Marhaban Ya Syahro Ramadhan Ya Syahro Syiam
Marhaban Ya Syahro Ramadhan Ya Syahro Syiam Allah menjadikan bulan itu penuh rahmah dan penuh berkah.

Tidak heran jika pada bulan itu orang berlomba - lomba dalam hal ibadah, masjid yang sepi menjadi lebih ramai, frekuensi membaca Al-Qur'an pun bertambah, mulai digalakkan sholat sunah dan masih banyak lagi.

Masuknya bulan Ramadhan tahun ini juga terlihat disekolahku MAN Tangerang. Tumben di kelas pada nyanyi lagu yang beraliran islami, mungkin awalnya hanya satu orang yang melakukannya tapi lama - lama yang lain pun mengikutinya. Anak yang bandel pun ikutan walaupun gak keras nyanyinya.

Aku pun tertawa kecil (^*^) melihat kejadian itu. Subhanallah, pokoknya entah kenapa aku merasa senang saja ketika melihat kejadian itu. Selanjutnya pada waktu istirahat pastinya gak mungkin untuk makan kan lagi puasa, pada waktu itu musholla gak mau ketinggalan dari efek bulan Ramadhan yang sholat dhuha makin rame yang biasanya hanya sekitar 5 - 10 orang menjadi hampir dua kali lipat lebih.

Satu hal yang gak boleh dilewatkan saat Ramadhan adalah Ngejar Setoran pahala buat ngalahain dosa yang pernah kita lakukan sebelumnya. Menurutku niat seperti itu sih wajar saja, nanti juga lama - kelamaan kita juga akan mengerti bagaimana sih romantisnya bulan Ramadhan itu.

Sebagai penutup :

Saya & Keluarga Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Keadaan Sekolah Saat Ramadhan »

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.