Mesin Informasi : WolframAlpha

WolfframAlpha

Setiap kita mencari informasi atau sebuah jawaban mungkin yang menjadi pilihan utama di internet adalah Om Google. Karena hampir semua informasi dari berbagai dunia bisa didapatkan secara gratis dan cuma-cuma.

Tetapi terkadang kita merasa google itu tidak friendly alias mirip teman yang bisa diajak ngobrol. Mungkin inilah salah satu kelemahan google walaupun google sudah mempunyai layanan google suggest, tetapi tetap saja dia itu hanya sebuah mesin.

Berbeda dengan Google yang memiliki julukan " Search Engine " situs yang satu ini memiliki julukan " Knowledge Engine " yaitu WolframAlpha.

Kenapa dia diberi julukan seperti itu ?

Karena dia itu merupakan Perpustakaan Online yang bisa kita gunakan untuk mencari berbagai informasi atau pun layaknya seorang narasumber yang informatif. Dalam hal ini WolframAlpha lebih friendly alias hampir mirip manusia. Coba kamu tanyakan " How are you ? " maka apa yang akan dia jawab ?

Kamu juga bisa menanyakan siapa presiden indonesia " Who president Indonesia ? " maka dia akan menjawab SBY plus presiden sebelumnya ditambah masa menjabatnya pun tertera disana.

Berikut ini merupakan screenshot Homepage WolframAlpha :

Homepage
Dan yang ini screenshot ketika saya menanyakan " Jarak antara Indonesia dengan Amerika ? " jawaban pertanyaan

Disitus ini kamu bisa menanyakan tentang permasalahan umum atau pun mencari sebuah informasi. Tetapi WolframAlpha untuk sekarang tidak mendukung bahasa Indonesia, jadi kita harus menggunakan bahasa inggris. Jangan pernah ragu untuk mencoba mungkin dengan Knowledge Engine ini kalian bisa mendapat sesuatu yang sangat berharga yang belum tentu bisa didapatkan di tempat lain.

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Mesin Informasi : WolframAlpha » , ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.