Android Siap Kalahkan BB

Android tidak ada matinya, salah satu OS yang dikembangkan google inc ini memang bisa dibilang pemain baru. Tapi OS besutan google ini gak bisa dipandang sebelah mata oleh para pesaingnya. Iphone OS ( iOS ) telah merasakan kehebatan OS Google itu.

Berdasarkan data Gartner, volume penjualan smartphone Android global pada kuartal kedua 2010 mencapai 10,6 juta unit.Pada periode yang sama, volume penjualan global iPhone hanya mencapai 8,7 juta unit. Tidak mengherankan, pangsa pasar global Android pun melambung mengalahkan iOS.

Dalam pemaparan Gartner, pangsa Android di pasar sistem operasi smartphone global pada kuartal kedua 2010 meningkat pesat menjadi 17,2 persen, dari 1,8 persen pada kuartal kedua 2009. Sementara itu, pangsa pasar iOS hanya meningkat tipis menjadi 14,2 persen, dari 13,0 persen.

Dari hasil itu juga dapat disimpulkan bahwa sebentar lagi Google Android akan menumbangkan Blackberry yang dibesut oleh RIM. Pangsa pasar Android dan BB hanya beda 1 persen saja, perlahan tapi pasti Google ingin menguasai pangsa pasar smartphone.

Menurut kalian siapakah yang akan jadi sang juara di akhir Kuartal 4 ? apakah sang Symbian ? sang Android ? atau Bangkitnya sang iOS ?

Diterbitkan Oleh Fuad Muhtaz »
Kategori » Home » Android Siap Kalahkan BB » ,

ARTIKEL TERKAIT

Dari komentar menjadi inspirasi

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.